Begini Cara Memilih Kentang Berkualitas Agar Olahan Menjadi Lezat

JABARNEWS | BANDUNG – Kita tentu tidak asing dengan yang namanya kentang. Tanaman ini berasal dari kawasan Amerika Selatan. Ada banyak olahan makanan yang berbahan dasar kentang.

Namun, untuk membuat makanan tersebut semakin lezat. Tentunya mesti menggunakan kentang berkualitas. Maka dari itu kalian mesti tahu cara memilih kentang yang berkualitas.

Berikut beberapa cara memilih kentang berkualitas agar menjadi hidangan yang lezat:

Baca Juga:  10 Tahun DPO, Akhirnya YS Diciduk Petugas Kejaksaan

Pertama. Cek Permukaan Kentang – Kamu perlu mengecek bagian permukaan kentang saat membelinya. Pilih kentang yang memiliki permukaan halus dan tidak bergelombang. Kentang semacam ini bisa memudahkan untuk dikupas.

Selain itu, jika kulitnya halus maka bisa dipastikan rasanya lebih manis. Hindari kentang dengan kulit yang sudah keriput karena kualitasnya kurang baik dan rasanya kurang enak.

Baca Juga:  Dibanding Tahun Lalu, Okupansi Kereta Api Natal Dan Tahun Baru 2019 Melonjak

Kedua. Hindari yang Hijau dan Bertunas – Saat memilih kentang, hindari kentang yang warnanya hijau kebiruan. Ini menunjukkan bahwa kentangnya mengandung alkaloid.

Zat tersebut merupakan zat beracun dan bahaya jika tetap dikonsumsi. Rasanya juga lebih pahit karena kentang hijau kebiruan tandanya terlalu banyak terpapar sinar matahari dan dipanen saat usianya terlalu muda.

Baca Juga:  Kampanyekan Prokes, Pedagang Keliling di Cianjur Jadi Duta Masker

Ketiga. Sesuaikan Ukuran dengan Olahan – Kentang ada yang ukurannya kecil-kecil dan juga ada yang ukurannya besar. Sebelum mengolah kentang, kamu bisa pertimbangkan ukuran kentang yang akan diolah.

Sesuaikan ukuran kentang dengan jenis olahan yang akan kamu buat. Untuk olahan makana seperti rendang, sambal goreng, dan semur bisa gunakan baby potato atau kentang kecil. (Red)