Yuk Simak! Manfaat Singkong Rebus Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat singkong rebus untuk kesehatan cukup banyak. Singkong merupakan salah satu bahan makanan pokok yang memiliki banyak nutrisi seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin A hingga kalsium.

Selain itu, singkong rebus juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tentunya hal tersebut bisa kalian manfaatkan sebagai salah satu makanan sehat. Lalu, apa sajakah manfaat singkong rebus?

Berikut beberapa manfaat singkong rebus bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Tasikmalaya Datangi Sekolah

Pertama. Mencegah Diabetes – Salah satu penyebab dari diabetes tipe 2 yaitu kelebihan berat badan (obesitas). Mengkonsumsi singkong rebus dipercaya dapat mencegah kelebihan berat badan secara signifikan.

Hal ini karena pati resisten juga berkontribusi pada kesehatan metabolisme yang baik, serta mengurangi risiko obesitas dan diabetes tipe 2. Dengan begitu hal ini bisa kalian manfaatkan.

Kedua. Mengontrol Tekanan Darah – Selain itu, singkong juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah. Singkong merupakan sumber kalium yang berperan penting dalam penurunan tekanan darah. Ditambah lagi, serat dalam singkong juga berperan dalam penurunan tekanan darah.

Baca Juga:  Tahun Ini, Ponsel 5G Diprediksi Beredar Hampir 200 Juta Unit

Perlu diketahui, peningkatan asupan kalium bersama dengan penurunan natrium sangat penting guna mengurangi resiko tekanan darah dan penyakit kardiovaskular.

Ketiga. Kesehatan Saraf – Singkong rebus sangat baik dalam kesehatan saraf loh. Sistem saraf merupakan jaringan kompleks yang memiliki peran penting untuk mengatur setiap kegiatan dalam tubuh seperti berpikir, melihat, bergerak, hingga mengatur berbagai kerja organ tubuh.

Baca Juga:  Sempat Ditutup, Pengadilan Agama Purwakarta Kembali Buka Sidang

Oleh sebabnya, memanfaatkan singkong rebus dipercaya sangat baik untuk mengatasi stres dan gangguan kepanikan pada saraf. Bahkan kandungan vitamin B1 dalam singkong juga sangat baik dalam memberikan kesehatan saraf. (Red)