Tiga Manfaat Masker Kefir Untuk Kecantikan Wajah

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat masker kefir untuk kecantikan wajah. Sebelum membahas manfaatnya, ada baiknya Anda mengetahui apa itu masker kefir. Kefir adalah produk olahan susu yang dibuat dari susu sapi atau susu kambing yang sudah difermentasi.

Ada banyak manfaat masker kefir untuk kecantikan wajah. Hal itu tentunya bisa kalian manfaatkan sebagai salah satu perawatan wajah. Lalu, apa saja manfaat masker kefir bagi kesehatan?

Baca Juga:  Kiat Bank Bjb Tingkatkan Potensi Pendapatan Daerah Secara Digital

Berikut beberapa manfaat kefir bagi kecantikan wajah yakni:

Pertama. Melembabkan kulit – Salah satu manfaat masker kefir adalah melembabkan kulit. Masker kefir terbukti dapat meningkatkan kadar air pada kulit sehingga kulit menjadi lembab.

Semakin tinggi kadar kefir dalam masker, semakin baik kulit Anda terhidrasi. Akan tetapi, manfaat kefir untuk wajah ini bisa Anda dapat setelah pemakaian selama 4 minggu berturut-turut.

Kedua. Menghaluskan kulit – Manfaat masker kefir untuk wajah berikutnya adalah menghaluskan kulit. Semakin tinggi kadar konsentrasi kefir di dalam masker, maka semakin tinggi manfaat kefir untuk wajah yang Anda rasakan.

Baca Juga:  10 Daerah Hapus Pajak Progresif Kendaraan Bermotor, Jawa Barat Belum

Kadar konsentrasi kefir 2%, misalnya, menghasilkan kulit yang lebih halus sebesar 15,77%. Kandungan konsentrasi kefir 4% menghasilkan 26,35%, serta kandungan konsentrasi kefir 6% dapat menghasilkan kulit lebih halus mencapai 32,17% dibandingkan sebelum pemakaian masker.

Baca Juga:  Banjir di Karawang Rendam Empat Kecamatan

Ketiga. Mengurangi noda hitam – Manfaat masker kefir dapat mengurangi noda hitam (hiperpigmentasi) akibat salah satu tanda penuaan dan paparan sinar matahari yang berlebihan. Pada masker kefir dengan konsentrasi 2%, terbukti dapat mengurangi jumlah noda hitam di wajah mencapai 8,39%.

Sedangkan masker kefir 4% mampu mengurangi noda hitam di wajah sebanyak 13,69%, serta konsentrasi kefir 6% bisa mengurangi noda hitam sebesar 24,99%. (Red)