Seduh Kopi Campur Garam, Ternyata Begini Rasanya

JABARNEWS | BANDUNG – Menyeduh kopi dengan campuran gula, bukan lagi hal yang aneh. Tapi kalau menyeduh kopi dengan campuran garam, ini di luar kebiasaan.

Rasa kopi ternyata bakal jauh lebih nikmat jika diseduh dengan menambahkan garam. Sebab garam bisa mengurangi rasa pahit dari kopi.

Banyak orang beranggapan minum kopi dapat meningkatkan konsentrasi serta menghilangkan rasa kantuk. Memang anggapan tersebut benar lantaran kopi mengandung kafein yang berfungsi merangsang otak agar tetap terjaga.

Baca Juga:  Pj Bupati Purwakarta Semangat Jalani Ramadan

Supaya kopi terasa lebih nikmat, biasanya kopi dicampur dengan gula atau krimer. Tapi, tahukah kamu bahwa sebetulnya rasa kopi bakal jauh lebih nikmat ketika dibubuhi garam?

Dilansir OkezoneLifestyle, garam mampu mengurangi rasa pahit kopi. Sebab, garam dapat mengikat pengecap lidah atau papila yang bisa mendeteksi rasa pahit.

Baca Juga:  Paha Menjadi Lebih Ramping Dengan Olahraga Ini

Memang terdengar aneh menambahkan garam ke dalam secangkir kopi, tapi coba dulu membubuhkan sejumput garam sebelum atau sesudah menyeduh kopi. Maka rasa pahit akan berkurang tanpa menghilangkan kenikmatan kopi.

Sebab, takaran garam yang tepat bisa menyeimbangkan rasa kopi jauh lebih nikmat. Cara ini dapat dicoba ketika kamu ingin menyeduh kopi, namun kehabisan gula atau susu.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius: Jiwa Melankolis Kamu Kembali Terlihat Dengan Banyak Kejadian Hari Ini

Selain menambahkan garam, kamu juga bisa mencampurkan beragam rempah lain ke dalam seduhan kopi. Cara tersebut sangat cocok diterapkan buat kamu yang ingin minum kopi tanpa memakai gula ataupun pemanis lainnya. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat