Seorang Warga Positif Covid-19, Satgas Cugenang Langsung Lakukan 3T

JABARNEWS I CIANJUR– Pelaksanaan giat posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, di Kampung Sukataris RT 3. 4, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Sabtu (5/6/2021).

Kapolsek Cugenang melalui Bhabinkamtibmas Desa Benjot Bripka Azmal mengatakan, dengan melaksanakan Tracing, Testing, Treatment (3T) kepada pasien yang terpapar Covid- 19.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Harian Cancer, Anda Kemungkinan Akan Menerima Berita yang Kamu Tunggu-tunggu

Hasil giat berdasarkan Informasi dari Puskesmas Cilaku bahwa ada pasien yang terkonfirmasi Covid- 19, DJ (38) warga Kampung Panumbangan RT 2. RW 1, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang. Kemudian, selanjutnya diisolasi di Villa Bumi Ciherang.

Adapun keluarga yang kontak erat dengan pasien, ES (28), ES (3), kedua orang yang terkontak erat dengan pasien di test rapid antigen dengan hasil negatif.

Baca Juga:  Nasib Pemain Trial, Tergantung Kondisi Victor

Bripka Azmal memaparkan, 3T tersebut dilaksanakan oleh Satgas Posko PPKM Skala Mikro Desa Cibulakan, Arif Permana (Sekretaris), Ayat Rohayat (Ketua bidang pemantauan ODP), Wandi Kurniawan (anggota). Dan, ditambah dua orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Cugenang.

Baca Juga:  Ini Yang Akan Terjadi Jika Malas Ganti Celana Dalam Setelah Mandi

“Memberikan edukasi dan sosialisasi prokes menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M), dalam rangka penanganan dan memutus penyebaran Covid- 19,” katanya kepada JabarNews.com, Minggu (6/6/3021).

“Penyemprotan disinfektan di luar dan dalam rumah pasien yang terpapar Covid-19,” pungkasnya. (Mul)