Tingkatkan Kemampuan, PC NU Gelar TOT

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka konferensi cabang ke-9, pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Purwakarta masa khidmat 2013-2018, akan menggelar Training of Trainer (TOT) program Tahfidz Al-qur’an metode Ilham.

“TOT program Tahfidz Al-qur’an metode Ilham ini adalah dalam rangka untuk me-Tahfidz Al-qur’an metode Ilham membantu pesantren, khususnya para uatadz dan pengasuh pesantren, dimana santri banyak belajar di formal sehingga kegiatan pemahaman terhadap Al Quran kurang,” ujar Ketua tanfidziah Pimpinan Cabang NU (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Drs. Sholeh, Minggu (1/7/2018).

Baca Juga:  Anak-Anak Kecanduan Game Online, Orangtua di Majalengka Mulai Khawatir

Diharapkan kegiatan tersebut, lanjut dia, untuk membantu agar santri bisa cepat memahami dan menghafal Al Quran.

“Rencananya acara tersebut akan digelar Kamis, 4 Juli 2018 mendatang. Yang bertempat di Pondok Pesantren Al-muhajirin Kabupaten Purwakarta,” ungkap sholeh.

Baca Juga:  Penyakit Jantung Rematik Bisa Menyerah Usia Muda, Ini Solusinya

Tambah dia, training ini jelas bertahap dan berkelanjutan, karena tidak mungkin dalam satu hari akan bisa melatih guru dan pengasuh pesantren hingga 30 juz.

Baca Juga:  Pasutri di Lokasi TMMD Berdialog dengan Prajurit TNI

“Kami memohon doa restu dari semua pihak, khususnya para Pengurus Cabang NU Kabupaten Purwakarta agar program ini bisa terlaksana dengan lancar dan berkesinambungan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat