bjb

Pilkada Depok Kian Dekat, PKS Gelar Dialog Publik Balon Walikota

Dialog Publik Bakal Calon Walikota Depok yang digelar DPD Partai PKS . (Foto: Depoktren)

JABARNEWS | DEPOK - Jelang Pilkada Depok pada tahun depan para partai mulai bergerak untuk menjaring suara. Salah satunya dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok dengan menggelar Dialog Publik Bakal Calon Wali Kota dari PKS Periode 2021-2026 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Sabtu (5/10/2019). 

Debat menghadirkan 5 Balon Wali Kota dari PKS yakni Moh Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, Farida Rachmayanti, Amri Yusra dan Muhammad Suparyono.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Depok, TM Yusufsyah Putra mengatakan bahwa, PKS tidak ingin menjadi partai yang jumawa.

“Kami telah melakukan penjaringan bakal calon walikota dari tingkat bawah. Dari delapan calon yang diusulkan mengkerucut menjadi lima calon,” terang Putra.

Menurut Putra, dialog publik yang digelar bukanlah pencitraan akan tetapi untuk memperkenalkan calon wali kota kemasyarakat Kota Depok dengan memaparkan visi misi dengan harapan masyarakat bisa mengamanahkan cawalkot yang diusung oleh PKS.

Baca Juga:

Dadang M Naser Tegaskan Istrinya Tidak Maju Pilkada Bandung

KPU Kabupaten Bandung Ajukan Dana 99 Miliar Untuk Pilkada 2020

“Dialog ini akan diselenggarakan di 11 kecamatan. Sehingga calon walikota bisa mengenalkan jati diri serta menyampaikan visi misi untuk menjadi Wali Kota Depok,” jelasnya.

Sementara itu salah satu warga Pancoran Mas, Kota Depok mengatakan dialog tersebut hanya untuk mengukur elektabilitas dan popularitas calon dari PKS.

Dia menambahkan, karena PKS sebagai partai pemenang Pileg 2019 dengan 12 kursi maka menjadi jumawa. Buktinya, pada Pilkada Depok 2015, PKS tak gelar Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) dan tak ada acara dialog balon PKS.

“Hanya akal-akalan saja, saat ini sedang memainkan ‘gerakan tipu’. Sudah ketebak arahnya mau kemana, paling dari 5 balon tersebut, hanya untuk mencari calon wakil wali kota. Pastinya, Wali Kota Depok, Muhammad Idris yang dicalonkan dari PKS,” tandasnya. (Red)


Tags : Pilkada Serentak Pilkada 2020 Komisi Pemilihan Umum Partai PKS Pilkada Depok Partai Gerindra Walikota Depok Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Hadi Saeful Rizal: Membaca Arah Politik Karawang 2020

Seleksi Cawabup Bekasi, Adik Neneng Masuk Dalam Kandidat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi