Woow.. Kopi Garut Siap Dipamerkan di Dubai

JABARNEWS | GARUT – Mendapatkan undangan untuk memamerkan produk unggulannya dalam acara pameran di Dubai pada 2020. Sebuah kesempatan kopi asal Kabupaten Garut ini untuk dikenalkan ke dunia.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, kopinya tersebut berasal dari daerah pegunungan yang memiliki kualitas dan memiliki cita rasa tersendiri.

Baca Juga:  Soal Tarawih, Ini Imbauan Pemkab Purwakarta

“Nanti dari Garut akan ikut pameran di Dubai,Uni Emirat Arab, pada 2020, salah satunya produk kopi,” kata Rudy Gunawan saat acara festival kopi di Pendopo Garut, Sabtu (07/12/2019).

Menurut dia, pameran di luar negeri itu menjadi kesempatan untuk mengenalkan produk Garut salah satunya kopi ke berbagai negara.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Prediksi Puncak Penyebaran BA.4 dan BA.5 Terjadi di Juli 2022

Ia berharap, kopi dari Garut bisa terus berkembang dan dikenal luas masyarakat sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi petaninya.

“Kopi harus bisa meningkatkan kesejahteraan petani kopi,” katanya.

Sementara itu, festival kopi yang mendirikan beberapa stand menghadirkan para pelaku usaha kopi dari Garut. Selain kopi, ada juga stan produk teh, bakso aci, dan pakaian.

Baca Juga:  Pertemuan Dedi Mulyadi dengan Dastam, Sahabat Sejak Duduk di SMP

Seorang pengunjung festival juga penikmat kopi asal Garut, Fiat mengatakan festival tersebut terlihat sepi, kemungkinan masyarakat Garut tidak banyak yang tahu atau karena faktor hujan.

“Acara tersebut sempat diguyur hujan, sehingga tamu yang hadir seketika mencari tempat untuk berteduh” ujarnya. (Ara)