AHY Instruksikan Para Kader Waspadai Kecurangan Di Pilkada

JABARNEWS | BANDUNG – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, menginstruksikan para kader Demokrat untuk selalu waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan pada proses pilkada. Khususnya pada pilgub Jabar maupun Pilwalkot Bandung.

“Memasuki masa tenang nanti, justru meyakinkan kita kembali agar sesuatu sesuai harapan, oleh karena itu kader harus menjaga betul proses pilkada ini jangan sampai ada yang menciderai, secara masif, atau berstruktur. Terutama kecurangan. Kita harus cegah dan lawan,” jelas Agus pada acara media gathering di cafe Halaman Bandung, Kamis (21/6/2018).

Baca Juga:  Masyarakat Diminta Awasi Kinerja Posko Desa

Dikatakannya, kewaspadaan harus selalu ada dihati para kader. Sehingga pelaksanaan pilkada bisa berjalan aman dan kondusif sesuai dengan harapan. Dalam hal itu pemerintah pun diharapkan turut serta menjaga hal tersebut.

“Diharap negara hadir dalam menegakan keadilan pilkada, Jangan sampai ada yang dispesialkan, demokrasi ini milik masyarakat jabar. Jangan sampai masyarakat jabar, marah. Ini harus dicegah bersama, jangan diam,” katanya.

Baca Juga:  Tak Ingin Rambut Kalian Berketombe? Jangan Lakukan Kebiasaan Ini

Dipaparkannya, partai Demokrat telah mengusung Dedy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Termasuk juga Nurul Arifin-Ruly di pilwalkot Bandung. Terkait itu, para kader perlu bekerja keras dalam memenangkan calon tersebut.

“Jabar ini membutuhkan kepemimpinan yang punya integritas, makanya kita usung deddy mizwar dan dedi mulyadi. Ini perjuangan dengan itikad niat baik. Kami harapkan muncul pemimpin yang amanah, dan berintegritas, dan bisa mensejahterakan rakyat,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemerintah Pertimbangkan Pelonggaran Sektor Pariwisata

Dikatakannya, saat ini pemilihan tinggal satu minggu lagi. Pihaknya berharap masyarakat khususnya para generasi muda bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin.

“Kurang seminggu pemilihan ini, kita mengajak generasi milenial untuk gunakan hak pilihnya, untuk menentukan masa depan mendatang. Gunakan hak pilih kita dengan datang ke tps dan memberikan pilihan pada calon yang kami usung,” katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat