Cabor Balap Sepeda Digelar Saat Idul Adha, Pj Gubernur : Tidak Masalah

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksanaan pertandingan cabang olahraga balap sepeda Asian Games XVIII 2018 dipastikan akan digelar bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1439 H atau Rabu (22/8/2018). Meski demikian, Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Iriawan mengatakan, akan ada lima cabang olahraga yang akan digelar di Jawa Barat. Antara lain, mountain bike, roadrash (balap sepeda), Paradigling, Salalom Kano, dan Sepak Bola. Sedangkan cabang olahraga balap sepeda akan digelar bertepatan dengan pelaksanaan Idul Adha 1439 H.

Baca Juga:  Tak Sadar Dicurigai, Pemotor Bawa Miras Distop Polisi

’’Saya kira pelaksanaan Asian Games dengan Idul Adha tidak akan ada masalah yah. Sebab, masing-masing punya tempat yang berbeda. Kita dapat jatah lima cabor yang akan menggunakan sembilan venue,’’ kata Iriawan ditemui usai pelepasan Tim Kesehatan Kurban di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga:  Kapolda Jabar Cek Vaksinasi di Karawang, Begini Kata Cellica Nurrachadiana

Pria yang menyandang tiga bintang di pundaknya ini mengungkapkan, untuk pertandingan roadrash nanti, Kapolda Jabar bersama Pangdam III/Siliwangi akan melakukan pengamanan. Sehingga, pertandingan dan umat Islam yang merayakan Idul Adha tidak akan bersinggungan.

’’Tentu kita mendukung Asian Games sukses di Jawa Barat, umumnya Indonesia. Mudah-mudahan juara, di Jawa Barat ada lima cabor dan saya sudah kontrol semua kemarin 100 persen sudah bisa dipakai,’’ tutup Iriawan.

Baca Juga:  Hari Ini, Kendaraan Bernopol Ganjil Yang Akan Melewati Dago Diarahkan Ke Dipatiukur

Di samping itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto meminta kerja samanya dengan masyarakat di daerah Subang, karena pihaknya akan melakukan penutupan jalan saat pertandingan berlangsung.

’’Mulainya (pertandingan, red) balap sepeda pukul 10.00, mudah-mudahan tidak mengganggu masyarakat yang Idul Adha sudah,’’ ujar Agung. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat