Jawa Barat Kembali Jadi Tuan Rumah Kompetisi & Pameran Filateli Internasional

JABAR NEWS | BANDUNG – Jawa Barat kembali terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kompetisi dan Pameran Filateli Internasional di tahun 2017 ini. Kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Trans Convention Centre, Jalan Gatot Subroto No. 289 Bandung.

Wakil Guebernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan dipilihnya Jawa Barat sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Jawa Barat. Dimana ini menjadi kali kedua Jawa Barat menjadi tuan rumah acara serupa setelah tahun 1996 lalu.

Baca Juga:  1,5 Juta Pekerja Jabar Terdata Dapat BSU Rp1 Juta, Cair Bulan Ini

“Ini merupakan suatu kehormatan. Sudah dua kali dilakukan, tahun 1996 pertama dan hari ini. Saya berharap Jawa Barat dapat dikenal di dunia internasional.” ucapnya, Kamis (03/08/2017).

Deddy mengatakan melalui perangko masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai sejarah peradaban dunia dan berkontribusi terhadap perdamaian dunia.

“Ada value yang bisa disampaikan disini. Generasi sekarang bisa melihat catatan-catatan sejarah dari perangko,” tuturnya.

Baca Juga:  Puluhan Napi Sukamiskin Sembuh Covid-19, 14 Orang Masih Positif

Ditemui di tempat yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara mengatakan, dipilihnya Bandung sebagai lokasi Pameran Filateli ini dikarenakan sebagian besar penduduknya merupakan anak muda.

“Kita dorong kepada generasi muda agar mengapresiasi perangko ini, bukan soal bentuk perangkonya tetapi valuenya,” ucap Rudi.

Baca Juga:  Longsor Terjang 6 Rumah Di Sukabumi

Rudi menambahkan, perangko ini memiliki nilai edukasi yang sengat penting, sehingga layak untuk diapresiasi apalagi ditengah perkembangan teknologi saat ini.

“Data dari perangko ini banyak edukasinya, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan untuk dipelajari,” tutupnya.

Acara Kompetisi dan Pameran Filateli ini diikuti oleh 60 negara yang diselenggarakan selama 4 hari. Yaitu dari tanggal 3 sampai tanggal 6 Agustus 2017. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat