Jokotri: Sate Maranggi Purwakarta Paling Enak se-Dunia

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam kegiatannya di Purwakarta, Calon Legislatif Provinsi Jawa Barat Dr. H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA, berksempatan menyantap kuliner khas Sate Maranggi. Pria yang akrab disapa Jokotri ini menilai Sate Maranggi Purwakarta merupakan kuliner paling enak sedunia.

“Alhamduliliah, Sate Maranggi rasanya lezat sekali. Citarasanya begitu khas dan kuat. Paling enak sedunia,” ujar Jokotri di satu lesehan di Purwakarta, Senin (3/12).

Menurut Jokotri, keistimewaan Sate Maranggi memang tak lagi diragukan. Sate ini memiliki citarasa yang begitu kuat yang muncul dari racikan bumbu rendaman sebelum sate dibakar.

Baca Juga:  KemenPUPR Target Tol Bandung-Tasikmalaya-Cilacap Beroperasi 2023

Pria yang berprofesi sebagai dosen, pengusaha, konsultan, dan pengacara ini mengaku sudah lama menjadi penggemar berat Sate Maranggi Purwakarta.

“Kalau ke Purwakarta, tidak makan sate maranggi, rasanya selalu ada yang kurang,” ujarnya.

Jokotri menceritakan perkenalannya dengan Sate Maranggi yakni sejak sebelum dibangunnya Tol Padeleunyi. Setiap ada urusan ke Jakarta, Jokotri yang berdomisili di Kota Bandung kerap singgah di Purwakarta untuk menyantap Sate Maranggi.

Baca Juga:  Lindswell Sumbang Emas Kedua Indonesia

“Rasa Sate Maranggi sampai sekarang tidak berubah,” ujar Pria yang meraih gelar doktor hukum di Universitas Padjadjaran ini.

Dalam sejumlah perjalanan bisnisnya ke eropa, Jokotri kerap mengunjungi restaurant yang menjual sate Indonesia. Namun belum pernah mendapati sate dengan cita rasa Maranggi. Untuk itu, Jokotri bercita-cita membuat Sate Maranggi mendunia.

Keistimewaan kuliner Sate Maranggi, lanjut Jokotri, merupakan bukti jika Purwakarta memiliki potensi yang besar. Hal ini menjadi nilai plus untuk Purwakarta dalam memajukan sektor pariwisata. Terlebih, Purwakarta juga memiliki panorama alam dan sejumlah destinasi wisata yang sangat menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Baca Juga:  Ingin Cepat Hamil Setelah Keguguran? Coba, lakukan Cara Ini

Untuk itu, jika terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Jokotri berkomitmen untuk terlibat aktif mendukung Purwakarta dalam memajukan wisata kuliner sebagai komponen penting dalam kegiatan pariwisata.

“Sate Maranggi harus mendunia,” pungkasnya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat