Kapolda Sumut Sebut Pelaku Pembunuhan Jurnalis di Simalungun Sudah Diamankan

JABARNEWS | PEMATANGSIANTAR – Pelaku diduga terlibat penembakan yang menewaskan seorang jurnalis asal Simalungun, Marasalem Harahap (46) berhasil diamankan Polda Sumatera Utara.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, jajaran Polda Sumatera Utara sudah bekerja sesuai harapan dan arahan sehingga berhasil mengamankan seorang terduga terlibat penembakan jurnalis online Simalungun.

Baca Juga:  Soal Cinta, Beberapa Zodiak Ini Disarankan Tidak Menutup Diri

“Hasil kerja mereka, sudah ada yang kita amankan,” katanya di Mako Brimob Pematangsiantar, Rabu (23/6/2021) malam.

Kata dia, personel akan terus bekerja untuk menyelesaikan perkara secara cepat untuk mengungkap kasusnya secara sempurna.

“Kita berharap pengungkapan kasus dapat dilakukan secara sempurna,” ungkapnya.

Baca Juga:  Orang Tua Siswa di Cianjur Keluhkan Sistem Zonasi dalam PPDB

Sayangnya, Irjen Pol RZ Panca Putra masih enggan menyebutkan identitas terduga terlibat pembunuhan Marasalem Harapan yang telah diamankan polisi.

“Nanti akan saya sampaikan karena masih dari bagian penyelidikan,” paparnya Panca Putra.

Sebelumnya, seorang jurnalis online Simalungun ditemukan warga tewas bersimbah darah dalam mobil Datsun Go dengan nomor polisi BK 1921 WR saat dalam perjalanan menuju pulang ke rumahnya di Huta 7, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/6/2021) tengah malam.

Baca Juga:  Corona di Sukabumi Mengganas, 75 Pasien Covid-19 Meninggal dalam Sepekan

Terdapat luka tembak di tubuh korban dibagian paha kiri dan perut bawah. Diduga korban sengaja ditembak orang tidak dikenal (OTK) dengan menggunakan senjata. (Ptr)