Liburan, Jadi Animal Keeper di Bandung Zoo Yuk!

JABARNEWS | BANDUNG – Selama libur Natal dan Tahun Baru, Bandung Zoo membuka kesempatan bagi siswa siswi SMP dan SMA untuk magang menjadi keeper/perawat satwa. “Program ini terbuka untuk umum. Bagi mereka yang berminat mengisi masa libur Natal dan Tahun Baru,” Humas Bandung Zoo Sulhan Safi’i, Bandung, Jumat (14/12/2018).

Nantinya kegiatan yang dilakukan bagi mereka yang mengikuti program animal keeper ini di antaranya menjadi perawat satwa beberapa jenis hewan misalnya hewan herbivora, aves/burung dan reptil. Peserta juga akan diikutsertakan seperti layaknya keeper di Bandung Zoo, tentu saja para peserta magang akan didampingi keeper berpengalaman.

Baca Juga:  Sukses Tekan Kasus Covid-19 di India, Obat Ivermectin Diproduksi di Indonesia

Sulhan mengatakan, sebelumnya Bandung Zoo pernah melakukan hal yang sama pada Juni 2018 dan antusiasmenya sangat bagus.

“Feedback yang kami dapatkan dari orangtua dan guru siswa yang mengikuti kegiatan tersebut terjadi perubahan positif pada anak didik mereka. Menjadi lebih disiplin, komitmen, dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Baca Juga:  Kabupaten Garut Terima Kucuran Dana Bagub Untuk Rutilahu, Ini Besarannya

Tidak ada syarat khusus untuk menjadi keeper di Bandung Zoo, peserta yang ingin mengikuti program magang ini cukup memiliki sehat dan tertarik dengan dunia satwa. Program magang periode kedua ini yang akan dimulai 24 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 mendatang.

Bagi anda para siswa maupun bunda yang berminat untuk mengikuti program ini dapat melakukan pendaftaran dengan cara mengupload video perkenalan yang menyebutkan nama serta alasan kenapa ingin ikut dalam progrm ini.

Baca Juga:  Mandi di Pinggir Sungai Cisanggarung Cirebon, Bocah Hilang Tenggelam

Video perkenalan di tag ke instagram @bandung_zoo dilengkapi dengan nama sekolah dan nomor kontak.

Panitia akan menyeleksi peminat untuk mendapatkan 20 peserta. Mereka yang terpilih harus membayar Rp. 175.000 yang akan dikonversikan menjadi 2 kaos keren, 1 topi, 1 pin, sertifikat dan makan siang selama magang. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat