• Senin, 29 November 2021

Meski Lansia, Warga Cianjur Ini Masih Sanggup Jual Lauk Pauk Keliling Kampung

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:50 WIB
Lili (70) seorang ibu rumah tangga warga Cugenag, Cianjur, bantu ekonomi suaminya jualan keliling lauk pauk matang. (Mul/JabarNews)
Lili (70) seorang ibu rumah tangga warga Cugenag, Cianjur, bantu ekonomi suaminya jualan keliling lauk pauk matang. (Mul/JabarNews)

JABARNEWS | CIANJUR - Lili (70), ibu rumah tangga warga Kampung Lembur sawah, RT 2/ RW 4, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, masih sanggup untuk keliling kampung berjualan lauk pauk, seperti ikan nela dan mas.

Meskipun sudah lanjut usia (lansia), Lili rela membantu suaminya jualan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dalam sehari-hari, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Ya, karena saat ini masih ada tanggungjawab keluarga di rumah. Artinya banyak keperluan," ujar Lili, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Abdul Halim Iskandar: Tahun 2024, Kemiskinan Ekstrim Nol Persen di Desa akan Terwujud

Baca Juga: Micin atau Penyedap Rasa Aman Nggak Sih Untuk Dikonsumsi? Ini Penjelasannya

Lili menuturkan, berjualan menu lauk pauk ini sudah dilakoninya hampir 30 tahun berkeliling. Bahkan ia juga berjualan keliling hingga ke luar darah. diantaranya Bogor, Bandung, Garut, Cikajang dan daerah lainnya.

Baca Juga: Kerokan Bisa Mengatasi Masuk Angin? Begini Kata Dr. Azalia Bahat

Baca Juga: Percepatan vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Lewat Praktik Mandiri Bidan

"Berjulan dari pagi hingga malam hari kang. Itu juga gimana habisnya, terkadang jika dagangan belum habis suka tidak pulang. Karena berjualan tidak selamanya ramai, apalagi di masa sekarang ini,

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X