Satpol PP Majalengka Siaga di Tahun Politik

JABARNEWS | MAJALENGKA – Menghadapi tahun politik di tahun 2018 dan 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majalengka harus lebih sigap dan waspada. Sehingga bisa meminimalisir konflik di masyarakat selama pelaksanaan pesta demokrasi nanti.

” Untuk mengantisipasi potensi konflik di masyarakat Satpol PP mesti lebih berkordinasi dengan KPUD, Bawaslu, TNI, Polri dan Kesbangpol,” ungkap Bupati Majalengka saat peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Satpol PP ke -68 di alun-alun Majalengka pada Selasa (3/4/2018).

Baca Juga:  Tiga Jenis Kabel Listrik Yang Biasa Digunakan Pada Rumah-rumah

Bupati juga mengajak kepada Satpol PP terus merangkul masyarakat agar menjaga kenyamanan dan ketertiban, serta menjauhkan dari apapun yang menyebabkan perpecahan. Sehingga Pilkada berjalan damai dan seluruh jadwal pesta demokrasi terselenggara.

Baca Juga:  Sejumlah Kader PKB Jabar Disiapkan Berlaga di Pilkada Serentak 2020

Kasatpol PP Kabupaten Majalengka, Iskandar Hadi mengatakan pihaknya akan segera meningkatkan kesiapsiagaan. “Kami secepatnya berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu dimana ini sejalan dengan amanah Permendagri No. 54 tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satpol PP,”jelasnya.

Baca Juga:  Perindo Subang Bagikan Gerobak Pada UMKM

Kesiagaan Satpol PP ini menurut Iskandar bakal dilakukan secara terus menerus. Sehingga Satpol PP siap di berbagai situasi yang bisa saja terjadi di Pilkada. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat