Sosialisasi Pilkada Di Bunderan Suci Garut, Ramai

JABARNEWS | GARUT – Tak seperti biasanya, Bunderan Suci Garut mendadak ramai dipadati warga. Sayup-sayup terdengar irama musik melayu dan penampilan para mojang dan jejaka Garut berpakaian adat daerah.

Ternyata keramaian itu merupakan agenda sosialisasi pilkada Jawa Barat (Pilgub dan Pilbup Garut) pada 27 Juni mendatang yang di gelar oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Baca Juga:  Orang Tua Siswa di Cianjur Keluhkan Sistem Zonasi dalam PPDB

Selain panitia penyelenggara dari mulai tingkat desa, Komisioner KPU Kabupaten Garut turut ambil bagian. Bahkan forum pimpinan kecamatan pun turut memeriahkan.

Camat kecamatan Karangpawitan Rena Sudrajat menuturkan, selain memasang stiker pilkada pada kendaraan roda dua dan roda empat yang lewat, juga membagikan pamplet pilkada damai. Selain itu, para pengemudi juga disuguhi hiburan serta pernak pernik pilkada.

Baca Juga:  Dituding Dalang Kerusuhan 1998, Wiranto Tantang 'Sumpah Pocong' Kivlan Dan Prabowo

“Acara ini untuk memastikan agar para pemilih tahu, Pilkada yang akan diselengarakan 27 Juni nanti dan mereka bisa mengunakan hak pilihnya pada Pibup garut dan Pilkada Jabar jangan sampai Golput,” jelasnya kepada Jabarnews.com, Kamis(3/5/2015).

Ia mengapresiasi kinerja PPK sampai PPS yang berjibaku mensukseskan Pilbub Garut dan Pilkada Jabar.

Baca Juga:  Banyak Korban Berguguran Dalam Pemilu, Masyarakat Anggap KPU Gagal

“Sosialisasi ini mengingatkan dan menginformasikan betapa pentingnya Pilbub dan pilkada 2018. Selaku Camat , saya berkewajiban untuk mensukseskan Pilbub dan Pilkada nanti. Mari gunakan hak kita untuk memilih pemimpin, jangan sampai hak kita dibuang/golput” imbuhnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat