Ini Partai yang Peroleh Kursi Terbanyak di DPRD Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Pleno rekapitulasi Pemilu 2019 telah usai di adakan di semua Dapil di Kabupaten Karawang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, menetapkan Partai Demokrat meraih kursi terbanyak di DPRD Karawang periode 2019-2024. Kupang.

“Sesuai dengan rapat pleno terbuka, pada Pemilu Legislatif 2019, Partai Demokrat meraih sembilan kursi,” kata Ketua KPU Karawang Miftah Farid, saat dihubungi di Karawang, Selasa (23/7/2019).

Dengan raihan sembilan kursi itu, maka Partai Demokrat meraih suara terbanyak. Disusul Partai Gerindra yang meraih delapan kursi serta Partai Golkar dan PKB yang masing-masing meraih tujuh kursi DPRD Karawang.

Sedangkan partai yang meraih enam kursi ialah PDIP dan PKS, serta Partai NasDem dan PBB meraih dua kursi. Sementara PAN, PPP, dan Partai Hanura masing-masing meraih satu kursi.

Farid mengatakan, hasil pemilu legislatif di Karawang tidak ada gugatan, sehingga pihaknya menetapkan hasil pemilu legislatif pada 22 Juli 2019.

Sedangkan untuk pelantikannya, diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Kalau melihat akhir jabatan, seharusnya tanggal 5 Agustus para legislator terpilih itu sudah dilantik,” katanya.

Untuk mengikuti pelantikan, para anggota legislatif terpilih itu harus menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terlebih dahulu ke KPK, serta tanda terimanya diserahkan ke KPU Karawang. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat