Warga Bandung Wajib Tau, Ini Dia 8 Rangkaian HJKB 212

Wali Kota Bandung Yana Mulyana

JABARNEWS | BANDUNG – Beragam persiapan telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyambut Hari Jadi ke212 Kota Bandung (HJKB). Berkolaborasi dengan berbagai pihak hingga sektor terkecil dalam tatanan RW, ini dia ragam rangkaian acara HJKB terdekat:

1. Bebersih Bandung Jilid 4

Acara ini akan dilaksanakan pada 12-16 September 2022. Kegiatannya berupa pengecatan kerb jalan yang melibatkan pihak kewilayahan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM), Bappelitbang/CSR.

Lalu, di tanggal 17 September 2022 akan diselenggarakan bersih-bersih Bandung serempak yang dilakukan di tiap RW se-Kota Bandung, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, rumah sakit, taman kota Tegalega, Great Bandung, dan perkantoran/perusahaan.

2. Ziarah Makam Pendiri Kota Bandung

Pada HJKB tahun di hari Kamis, 22 September 2022 pukul 08.00 WIB, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana akan berziarah ke beberapa titik lokasi makam, antara lain Makam R.A.A Wiranata Kusumah II, Makam Karang Anyar, Makam Baleendah, dan Makam Garut.

3. Kota Bandung Berbagi

Agar lebih bahagia dan berkah menyambut HJKB, Pemkot Bandung akan berbagi dengan sejumlah anak yatim di beberapa panti asuhan pada Jumat, 23 September 2022 pukul 09.00 WIB.