PWI Kota Bandung, Gelar Tradisi Berbagi Takjil Gratis Sejak Awal Hingga Akhir Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – PWI Kota Bandung melaksanakan komitmen tradisinya, yakni berbagi menu iftar gratis kepada masyarakat sejak awal Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

Tradisi sosial berbagi paket menu buka puasa kepada pejalan kaki pengendara ini sudah berlangsung sejak 4 tahun lalu.

Hingga Jumat, 29 April 2022, sudah ribuan paket takjil maupun paket iftar atau makanan siap santap yang dibagikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung, serta didukung penuh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat secara gratis.

Program yang rutin digelar setiap hari Selasa dan Jumat ini, tak kurang dari 300 paket yang didistribusikan kepada warga terlebih para pengendara di setiap kegiatannya.

Baca Juga:  Besok Puncak Arus Mudik Lebaran di Karawang, Polisi Siapkan Skema Ini

“Alhamdulillah, hari ini (Jumat) merupakan kali terakhir kita melaksanakan pembagian paket iftar gratis di Ramadan ini. Dan saya berbahagia karena teman-teman pengurus atau anggota bsik PWI, IKWI juga SMSI tetap konsisten dalam kekompakan. Dan saya harap, semangat tersebut terus tumbuh dan terjaga,” ujar Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH disela-sela membagikan paket, di Kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat 29 April 2022.

Menurutnya, rutinitas pembagian paket iftar selain bernilai ibadah dan memiliki kebermanfaatan khususnya bagi kaum muslim yang tengah beribadah puasa, program ini pun dinilainya bagian dari sarana mengedukasi bagaimana kekompakan dan soliditas antar pengurus dan anggota tetap terbangun.

Baca Juga:  Polisi Siber Bakal Diaktifkan Tahun 2021, Mardani Ali Sera Komentar Begini

“Kekompakan dan soliditas adalah modal penting dalam membangun sebuah organisasi. Dan tentunya di setiap program-program yang dijalankan akan selalu dituntut adanya kesamaan semangat, yakni semangat kebersamaan,” ujar Andy sapaan akrabnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ramadan kali ini merupakan tahun kelima, PWI, IKWI serta SMSI Jabar dalam berbagi takjil dan iftar gratis. Kegiatan dalam menebar kebaikan di bulan suci Ramadan menjadi sebuah komitmen yang akan terus berkelanjutan di tahun depan.

“Tidak sedikit harapan yang kami terima, agar kegiatan berbagi yang dilakukan PWI Kota Bandung seyogyanya dipertahankan dan dilanjutkan di masa-masa mendatang. Apalagi, mengambil momentum bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Menanggapi denikian, Insya Alloh, program baik ini akan kami terus laksanakan ke depannya,” paparnya.

Baca Juga:  Yunimar: Warga Berperan Penting dalam Pencegahan HIV/AIDS di Kota Bandung

Kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan, sambungnya, selain dapat meningkatkan nilai kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi juga diharapkan memiliki nilai manfaat yang dirasakan masyarakat luas.

Tak ketinggalan, menjelang Hari Raya ledul Fitri 1443 hijriah, Andy memohon maaf lahir dan bathin serta berpesan kepada pemudik agar tetap jaga protokol kesehatan.

“Bagi warga maupun teman-teman yang akan berangkat mudik, semoga selamat sampai tujuan, jaga kesehatan dan tentunya tetap disiplin dalam menjaga prokes. Dan saya atas nama segenap pengurus dan anggota PWI Kota Bandung menyampaikan permohonan maaf lahir bathin,” pungkasnya. (*)