Ada Penambahan ODP Covid-19 Di Kabupaten Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Terjadi penambahan orang dalam pemantauan (ODP) dari perkembangan Coronavirus Disease 19 (Covid-19) atau virus corona di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Sabtu (28/3/2020).

Hal tersebut diungkapkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, saat menggelar konferensi pers di kantor Dinas Kesehatan Purwakarta.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Erlita Sari mengungkapkan ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP), dan untuk jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) masih sama, sementara positif masih 1 orang dan meninggal nihil.

“Hari ini ODP ada penambahan, total menjadi 115 orang yang sebelumnya 100, jadi ada penambahan sebanyak 15 orang. Sedangkan untuk PDP masih 4 orang, sementara yang positif Covid-19, 1 orang,” ungkap Erlita.

Dijelaskannya, penambahan ODP tersebut merupakan orang yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 dan keluarga pasien positif.

“Karena ternyata sudah pernah kontak dengan pasien positif Covid-19, maka mereka masuk sebagi ODP,” jelasnya

Untuk Pasien positif Covid-19 saat ini, lanjut dia, tengah tengah dilakukan perawatan medis oleh perawatan medis oleh tim medis di Purwakarta.

“Untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, kami satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta terus menerus berupaya melakukan langkah penanganan percepatan penanganan,” pungkasnya. (Gin)