Alfred Riedl, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Tutup Usia

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar duka menyelimuti dunia sepakbola. Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl meninggal dunia pada usia 70 tahun, Selasa (8/9/2020) malam waktu Austria.

Pria berkewarganegaraan Austria itu mangkat setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Dia tutup usia setelah dirawat dengan penuh kasih oleh istrinya, Jola hingga akhir hayatnya.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lumat Habis Gudang Tambak Udang Di Cirebon

Alfred Riedl tercatat pernah mengarsiteki Timnas Indonesia dalam tiga periode, yaitu pada 2010-2011, 2013-2014 dan 2016-2017.

Momen yang terkenang oleh pecinta sepakbola Tanah Air ialah ketika Riedl membawa timnas Indonesia dalam penampilan hebat di ajang Piala AFF 2010. Kala itu, dia berhasil membawa timnas Indonesia ke partai final.

Meski kalah dari Malaysia pada partai final dengan aggregat 2-4, kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Riedl sangat kuat.

Baca Juga:  Penting Diketahui, Hukum Bayar Zakat Fitrah Online Saat Covid-19

Riedl sebenarnya sempat menjalin kerja sama dengan klub peserta Shopee Liga 1 2020 pada awal musim, yakni Persebaya Surabaya.

Namun, pelatih asal Austria itu membatalkannya lantaran alasan kesehatan. Dia harus menjalani operasi bypass jantung.

Selain Indonesia, pelatih yang sarat pengalaman ini juga pernah melanglangbuana di tujuh negara, termasuk di Liechtenstein, Vietnam, dan Laos.

Baca Juga:  Kartu Seluler Tak Registrasi, Kemeninfo Ancam Segera Diblokir

Sebagai pemain, ia pernah merupakan pemain yang sarat prestasi sebagai pencetak gol terbanyak untuk Austria pada 1972. Pada 1975 ia memenangkan sepatu perunggu untuk pencetak gol terbaik ketiga di klub sepakbola Eropa. (Red)