Soal Penyuntikan Vaksin Covid-19, Dinkes Kota Bandung Akui Kesiapannya

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan Kota Bandung tengah melakukan persiapan penyuntikan Vaksin Covid-19 terhadap sejumlah tenaga medis.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinkes Kota Bandung Rita Verita, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan Pemprov Jabar soal kuota Vaksin Covid-19 setalah dilakukannya uji klinis.

Baca Juga:  Terjadi Lagi, Kasus Telur Bansos Pemprov Jabar Tak Layak Konsumsi

“Kalau sudah penelitian, harus ada perencanaan lagi untuk dilakukan penyuntikan,” kata Rita di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (19/10/2020).

Ia juga mengakui, pihaknya telah melakukan kesiapan untuk dilakukannya penyuntikan Vaksin Covid-19. Menurutnya, penyuntikan Vaksin Covid-19 tersebut sama seperti imunisasi lainnya.

Baca Juga:  Digugat Tommy Soeharto Soal Partai Berkarya, Ini Kata Menkumham

“Dan tenaga kesehatan kami disini rata-rata sudah bisa memvaksin, tidak perlu melaksanakan latihan lagi,” jelas Rita.

Ia menjelaskan, uji klinis Vaksin Covid-19 yang dilakukan di Universita Padjadjaran sudah memasuki tahap keempat. Di Unpad sendiri katanya, ada 1.602 relawan yang menjadi subjek penyuntikan pertama Covid-19.

Baca Juga:  Bukan Pawang Hujan, Gubernur Jakarta Anies Baswedan Pantau Cuaca Bersama BMKG di Formula E

“Sekarang sudah visit tiga (tahap empat), semuanya sudah mendapat suntikan pertama. Artinya, pada bulan Desember visit 3A untuk memastikan kondisi relawan,” tutur Rita. (Red)