Saat Demo Tuntut Kenaikan Upah Minimum, Buruh Sukabumi Tewas Usai Tabrak Truk yang Parkir

JABARNEWS | SUKABUMI – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 3 Desember 2021.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang buruh tewas setelah sepeda motornya menabrak bagian belakang truk yang sedang terparkir.

Kecelakaan yang menimpa buruh Sukabumi itu terjadi saat korban pulang dari unjuk rasa buruh dalam menuntut kenaikan upah minimum.

Baca Juga: Bulan Depan Akan Diresmikan, Terminal Leuwipanjang Bandung Miliki Fasilitas Seperti Bandara

Korban diketahui bernama Ronald Dika, buruh salah satu buruh pabrik sepatu. Sepeda motornya sempat masuk ke kolong truk, sedangkan korban terkapar di aspal. 

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Luncurkan Aplikasi Bursa Kerja Online

Seorang saksi, Rizki (25) mengatakan, temannya yang terlibat kecelakaan itu hendak pulang ke rumahnya ketika aksi demo buruh sedang berlangsung, karena merasa tidak enak badan. 

Saat itu korban mengendarai motor Honda Beat bernomor polisi F 3977 TS yang melaju dari arah Cibolang menuju Sukaraja. 

Baca Juga: Dua Pekan Banjir Rendam Ribuan Rumah di Asahan, Ketinggian Air Mencapai 1,5 Meter

Di tengah perjalanan, motor yang dikendarai buruh Sukabumi itu menabrak truk F 8471 SW bermuatan pupuk yang terparkir di bahu jalan. 

“Saya tadi bersama korban di lokasi kumpulnya massa aksi demo di Cibolang, barusan dapat kabar dari teman-teman yang baru mau berangkat,” tuturnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Purwakarta yang Gunakan Sabu Dibawa Ke BNN Karawang

“Katanya Ronal Dika mengalami kecelakaan. Makanya kita ke sini untuk memastikan dan ternyata benar,” sambung Rizki di lokasi kejadian, dikutip dari iNews.

Baca Juga: Doddy Sudrajat: Vanessa Ingin Dimakamkan Satu Makam dengan Mamanya

Sopir truk, Jaenudin (45) mengatakan, truk bermuatan pupuk tersebut sudah parkir sejak pukul 11.30 WIB. Truk itu diparkir, karena dia sedang istirahat dan makan, serta hendak shalat jumat.

“Tiba-tiba terdengar suara benturan yang cukup keras, ternyata pengendara motor menabrak bagian belakang truk yang sejak tadi di parkir di pinggir sejak tadi,” katanya. 

Baca Juga:  Shooting Range Merah Putih Tempat Ajang Silaturahmi Antar Klub Menembak Di Purwakarta

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi Ipda Jajat Munajat mengatakan, sepeda motor yang ditumpangi korban hilang kendali dan oleng ke sebelah kiri.

Baca Juga: Agar Cepat Terkumpul, Begini Cara Mengumpulkan Modal Usaha Untuk Bisnis

Motor yang dikendarai buruh Sukabumi itu pun kemudian menabrak truk fuso yang sedang terparkir di bahu jalan.

“Saat di lokasi kejadian korban masih hidup. Namun saat dalam perjalanan ke rumah sakit, korban meninggal dunia,” katanya. ***