Instrat Ungkap Delapan Nama Besar Bakal Maju di Pilwalkot Bandung 2024, Ini Rinciannya

Ilustrasi Pilgub Jabar. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Indonesia Strategic Institute (Instrat), Ridwansyah Yusuf Achmad mengatakan, ada delapan nama yang berpeluang besar maju bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024 mendatang.

Kedelapan nama tersebut yakni Yana Mulyana, Muhammad Farhan, Edwin Sanjaya, Achmad Nugraha, Andri Rusmana, Fiki Satari, Arfi Rafnialdi, dan Ema Sumarna.

Baca Juga:  Prajurit TNI Ajarkan Pelajar Tata Cara Hormat yang Benar

Ia mengungkapkan, dugaan kedelapan nama besar tersebut bukan tanpa sebab dilontarkannya. Namun setelah dilakukannya focus group discussion secara daring dengan sejumlah aktivis, akademisi, hingga tokoh masyarakat Bandung.

Baca Juga:  Bertahan di Industri Otomotif, VW Akan Jadi Perusahaan Digital

Menurutnya, dari nama-nama yang muncul didominasi oleh politisi asal Bandung. Ia pun menilai hal tersebut wajar, karena beberapa diantaranya cukup dikenal oleh warga Kota Bandung

“Nama-nama ini akan maju dalam pilwalkot Bandung berdasar pandangan peserta FGD. Saya menilai wajar nama-nama ini sangat aktif dalam perpolitikan Kota Bandung. Yana Mulyana sudah tak diragukan lagi. Beliau merupakan Plt Wali Kota Bandung yang bakal menjadi definitif,” katanya, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga:  Ema Sumarna Minta Exit Tol KM 149 dan 151 Gedebage Dibuka, Ini Alasannnya