Atlet Non Mendali PON XX dan Peparnas XVI 2021 di Kota Bandung Hanya dapat Kadeudeuh Rp5 Juta

Atlet Jabar di PON XX Papua. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Kadeudeuh untuk para atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 tidak hanya diberikan untuk yang berprestasi saja atau yang berhasil meraih medali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan, apresiasi ini juga diberikan kepada atlet yang belum bisa menyumbangkan medali pada PON maupun Peparnas tahun lalu.

Baca Juga:  Refleksi Reformasi 98, Politik Identitas Ganggu Persatuan Bangsa Indonesia

“Total hadiah yang kita berikan itu Rp16 miliar untuk para atlet yang berprestasi maupun yang tidak bisa mendapatkan medali. Besarannya beda-beda untuk setiap kategori. Namun, untuk atlet yang non medali, kita berikan Rp5 juta,” kata Eddy di Kota Bandung, Senin (28/3/2022).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Daripada Tertular HIV/AIDS, Mendingan Izinkan Suami Poligami

Nilai apresiasi yang diberikan pada para insan olahraga ini beragam. Paling banyak diberikan untuk peraih emas perorangan yakni Rp65 juta.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini Senin 12 September 2022

Lalu tim double atau pasangan sebanyak Rp45 juta. Kemudian tim beregu 3-5 orang mendapatkan Rp40 juta. Para pelatih, manager, mekanik, tim monev, serta wasit juga mendapatkan apresiasi Kadeudeuh.