Atlet Non Mendali PON XX dan Peparnas XVI 2021 di Kota Bandung Hanya dapat Kadeudeuh Rp5 Juta

Atlet Jabar di PON XX Papua. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Kadeudeuh untuk para atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 tidak hanya diberikan untuk yang berprestasi saja atau yang berhasil meraih medali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan, apresiasi ini juga diberikan kepada atlet yang belum bisa menyumbangkan medali pada PON maupun Peparnas tahun lalu.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Tetapkan Siaga Darurat Bencana Alam untuk 27 Daerah, Ini Wilayah Paling Rawan

“Total hadiah yang kita berikan itu Rp16 miliar untuk para atlet yang berprestasi maupun yang tidak bisa mendapatkan medali. Besarannya beda-beda untuk setiap kategori. Namun, untuk atlet yang non medali, kita berikan Rp5 juta,” kata Eddy di Kota Bandung, Senin (28/3/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Segera Umumkan Pemenang Lelang TPPAS Legok Nangka pada Juli 2023

Nilai apresiasi yang diberikan pada para insan olahraga ini beragam. Paling banyak diberikan untuk peraih emas perorangan yakni Rp65 juta.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Setelah Sholat Tarawih di Purwakarta Terus Berlanjut

Lalu tim double atau pasangan sebanyak Rp45 juta. Kemudian tim beregu 3-5 orang mendapatkan Rp40 juta. Para pelatih, manager, mekanik, tim monev, serta wasit juga mendapatkan apresiasi Kadeudeuh.