Mau Liburan, Masyarakat Diminta Gunakan Jalur Alternatif Guna Hindari Macet

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: dok humas polda jabar)

JABARNEWS | BANDUNGKabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo meminta masyarakat yang akan perjalanan libur lebaran untuk menggunakan jalur alternatif guna menghindari kemacetan.

Ia menerangkan, para pengguna jalan dari arah Barat menuju ke arah Timur tujuan Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Jawa Tengah sampai dengan Jawa Timur untuk menggunakan jalan alternatif/arteri/ non tol sehubungan pada saat arus balik.

Baca Juga:  Belum Ada Tersangka Dalam Kasus Laka Lantas di Ciamis, Kabid Humas Polda Jabar Ungkap Alasannya

Lalu jalan tol akan diberlakukan one way dari arah Timur ke Barat dari Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan Gerbang Tol Halim Jakarta mulai tanggal 6-8 Mei 2022.

Baca Juga:  Arus Lalin di Puncak Bogor Ramai Lancar, Polisi Lakukan Ini Guna Antisipasi Lonjakan

Sedangkan dari arah Jakarta menuju ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dapat melalui jalan alternatif via tol Jagorawi dan keluar melalui Gerbang Tol tol Cibubur-Cilengsi arah Jonggol-Cariu-Cianjur-Padalarang, lalu masuk Tol Padaleunyi-Jalur Arteri Selatan .

Baca Juga:  Mahasiswa Kurang Mampu Asal Serdang Bedagai Bakal Dapat Beasiswa, Ini Syaratnya

“Disamping itu dapat pula lewat Tanjung Pura Bekasi-Karawang- Simpang Jomin-Jalur Pantura Indramayu-Cirebon-Brebes sampai ke Jateng dan Jatim,” ujar Ibrahim.