Wow… Unpad Miliki Dana Abadi Sebesar Rp21 Miliar untuk Riset dan Pengabdian Masyarakat

Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof. Rina Indiasturi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof. Rina Indiasturi mengatakan, pihaknya memiliki dana abadi atau endowment fund sebesar Rp21 miliar yang akan digunakan untuk memperluas manfaat bagi masyarakat.

“Dananya dikumpulkan abadi, disimpan di satu rekening dan tidak boleh berkurang. Hasil pengelolaannya akan kita gunakan untuk beasiswa, pembangunan kampus hijau, dan riset inovasi untuk masyarakat,” kata Rina dalam pertemuan seluruh Ikatan Alumni (IKA) Unpad pada Minggu (3/6/2022).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Komitmen Perjuangkan Tenaga Honorer Sampai Diangkat Jadi PPPK

Sampai saat ini, dana abadi Unpad telah terkumpul Rp21 miliar. Namun, Rina mengakui, dana ini masih tergolong kecil jika dibandingkan dengan kampus-kampus lainnya.

Baca Juga:  Kejari Purwakarta Resmi Lakukan Penahanan Mantan Kepala Puskesmas Bojong

Maka dari itu, ia berharap, Unpad bisa berkolaborasi bersama pihak kamar dagang dan industri (Kadin) serta pemerintah pusat untuk bersama-sama memajukan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Desa Ciherang Sumedang Diterjang Longsor, Sebanyak 21 KK Diungsikan

“Para alumni hadir di sini juga untuk berkontribusi dalam menyambut Indonesia Emas 2045. Kita yakin bisa berkontribusi untuk menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.