Sebanyak 110.881 Anak di Kota Bandung Jadi Sasaran Imunisasi

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dr. Ira Dewi Jani. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Jumlah sasaran Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Kota Bandung pada tahun ini mencapai 110.881 anak.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dr. Ira Dewi Jani mengatakan bahwa target BIAN sampai akhir Agustus ini diharapkan bisa mencapai 95 persen.

Baca Juga:  PWI Kota Bandung, Gelar Tradisi Berbagi Takjil Gratis Sejak Awal Hingga Akhir Ramadhan

“Pelaksanaannya harus selesai di Agustus dengan target 95 persen. Tapi, nanti ada satu bulan lagi di September untuk kita lakukan sweeping. Kalau ternyata masih belum memenuhi target, kita kejarnya di bulan September,” kata Ira di Kota Bandung, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga:  DPRD Jabar dan BKKBN Bahas Percepatan Penurunan Stunting, Pergub Ini Diminta Dirubah

Dia menyebutkan, terdapat dua kegiatan yang dilakukan dalam program BIAN kali ini. Pertama, imunisasi wajib campak rubella.

Jika di bulan Agustus ini ada anak berusia 9-59 bulan dalam kondisi sehat dan tanpa memandang status imunisasi sebelumnya, maka dia harus mendapatkan imunisasi campak rubella.

Baca Juga:  Perusahaan Ini Buka Loker, Usia 40 Tahun Masih Boleh Lamar, Cek Syaratnya!