Bangkit dan Tundukkan Vietnam 2-1, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 VS Timnas Vietnam U-16 dalam Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil meraih tiket semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan Vietnam 2-1.

Laga pemungkas Timnas Indonesia U-16 itu tersaji dalam Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam.

Baca Juga:  Ini Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Timnas Indonesia Lawan Negara Mana?

Duet penyerang Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Indonesia, yang sempat tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti Nguyen Cong Phuong.

Baca Juga:  Tito Karnavian Minta APIP di Daerah Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19

Kemenangan memastikan posisi Indonesia di puncak klasemen akhir Grup A tak tergoyahkan. Anak-anak asuh Bima Sakti menyapu bersih kemenangan 3 pertandingan fase grup dan mengumpulkan 9 poin penuh.

Baca Juga:  Meski Kalah dari Australia, Shin Tae-yong Merasa Puas dengan Perkembangan Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia

Vietnam yang finis di posisi kedua dengan 6 poin masih berpeluang lolos ke semifinal, menanti hasil rangkaian pertandingan terakhir Grup C yang baru dimainkan Senin (8/8/2022).