Videonya Diunggah Mahfud MD, Bareskrim Polri Turunkan Tim Telusuri TKW Asal Cianjur di Arab Saudi

Ilustrasi kasus TKW Cianjur di Arab Saudi
Ilustrasi kasus TKW asal Cianjur di Arab Saudi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Bareskrim Polri akhirnya mengirimkan tim untuk menelusuri keberadaan pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKW asal Cianjur yang bekerja di Arab Saudi.

TKW yang diketahui Bernama Siti Kurmeisa tersebut mengaku mendapat perlakuan tidak mengenakan dari majikannya selama bekerja di kota Jubail, Provinsi Damam, Arab Saudi.

Baca Juga:  Puting Beliung Rusak Rumah dan Sekolah di Sukaresmi Cianjur, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan atase kepolisian di Arab Saudi untuk mengetahui keberadaan Siti. Hasilnya, Siti diketahui berada Kota Jubail, Provinsi Damam, Arab Saudi.

Baca Juga:  Komisi I DPR RI Tanggapi Kasus TKW Asal Karawang yang Diduga Dijual Di Suriah

“Identitas dan keberadaan yang bersangkutan melalui peralatan siber ditemukan disebuah Kota Jubail Provinsi Daman,” ujar Adi dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (26/1).

Baca Juga:  Menikmati Berwisata Sambil Belajar di Saung Sarongge Cianjur

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD mengunggah video pengaduan TKW asal Cianjur bernama Siti Kurmeisa. Melalui akun Twitternya, Mahfud meminta Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak segera membantu kasus yang menimpa Siti.