PKS Jabar Tekankan Pentingnya Konsultasi Keluarga

Pelatihan konsultasi PKS Jabar diselenggarakan secara online pada Minggu (3/12/2023) lalu. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mengadakan pelatihan konsultan keluarga, khususnya konsultan ayah dan konsultan muda serta para konsultan barukonsultan keluarga, khususnya konsultan ayah dan konsultan muda serta para konsultan baru.

Baca Juga:  Keluarga Tegaskan Proses Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Akan Terus Dilakukan

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jabar Siti Muntamah mengatakan bahwa pelatihan itu sebagai salah satu bentuk komitmen PKS untuk berkontribusi kepada masyarakat agar pilar-pilar keluarga tetap terjaga dengan kokoh.

Baca Juga:  PKS Jabar Minta Pemerintah Satu Komando dalam Hadapi Lonjakan Covid-19

“Penting bahwa para konsultan keluarga hendaknya sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pandang bulu,” kata Siti dalam keterangan yang diterima, Rabu (6/12/2023).

Sementara itu, Konsultan Keluarga Cahyadi Takariawan memaparkan lima tahapan yang harus dilakukan oleh seorang konsultan keluarga.

Baca Juga:  PKS Jabar Desak Ridwan Kamil Tolak Israel di Piala Dunia U-20: Jika Tidak, Masalah Bakal Panjang!

Menurut dia, kelima tahapan itu yakni Membangun hubungan kolaboratif, Identifikasi masalah yang dapat dipecahkan, Penetapan Tujuan, Merancang dan Melaksanakan Intervensi, Terminasi, Evaluasi dan Tindak Lanjut.