Sebanyak 80,7 Persen Pendukung Prabowo-Gibran Disebut Tak akan Berpaling ke Lain Hati, Ini Hasil Surveinya

Prabowo-Gibran
Calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Detik.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 80,7% pemilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah mantap dengan pilihannya dan tidak akan berpindah paslon capres-cawapres lain pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei Indonesia Polling Station. Dari hasil survei itu, pendukung Prabowo-Gibran semakin mantap dengan pilihannya.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jabar Ikrar dan Teken Pakta Integritas Netralitas ASN di Pemilu 2024

“Pemilih Prabowo-Gibran merupakan pendukung paling loyal dengan 80,7 persen responden mengaku sudah mantap dan akan memilih pasangan pilihannya Februari nanti,” kata peneliti senior IPS Alfin Sugianto secara daring, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga:  Alasan Pandemi Covid-19, Lahirkan Polemik Mubes IKA Unpad

Berdasarkan hasil tersebut, menunjukkan bahwa pemilih paslon nomor urut dua merupakan yang paling banyak merasa mantap dengan pilihannya. Jumlahnya lebih banyak dibanding pemilih Ganjar-Mahfud, yang hanya 73,3% responden mengaku tidak akan berpindah haluan.

Baca Juga:  Miras dan Narkoba Masih Hantui Generasi Muda di Purwakarta

Sementara, pemilih Anies-Muhaimin hanya sebesar 69,3% responden yang mengaku sudah yakin. Sehingga, potensi menjadi swing voters cukup besar, yaitu 29,1%.