6 Tempat Wisata di Makassar yang Menenangkan dari Kesibukan Kota

Suasana obyek wisata Tebing Apparalang di Bulukumba, Sulawesi Selatan. (Foto: suara.com)

2. Pantai Kanipang, Pinrang
Apabila bayangan menenangkan diri bagi Anda adalah pantai indah yang dihiasi deretan pohon kelapa, maka Pantai Kanipang di kecamatan Lembang ini adalah tempat yang cocok bagi Anda. Pantai ini tidak memiliki ombak yang bergejolak layaknya pantai-pantai yang ada di sepanjang Samudra Hindia. Ombak yang tenang dan hembusan angin semilir di bawah pepohonan kelapa bisa menjadi momen menenangkan diri yang tidak terlupakan. Anda juga bisa camping di pantai ini apabila membutuhkan lebih banyak waktu untuk menenangkan diri.

Baca Juga:  Geger, Tujuh Janin Ditemukan Membusuk dalam Kotak Makan di Kamar Kos Wanita  

3. Air Terjun Leang Pa’Niki, Gowa
Banyak yang berpendapat, untuk menenangkan diri maka Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang banyak dikelilingi air. Apabila pantai dan danau sudah terlalu mainstream buat Anda, mungkin sudah waktunya Anda berwisata ke air terjun. Di Makassar Anda bisa menjumpai air terjun Leang Pa’niki yang sangat menyegarkan.

Air terjun ini tepatnya berlokasi di Rannaloe, Bungaya – Gowa. Disebut dengan Leang Pa’niki karena di dekat air terjun terdapat gua yang dihuni oleh kelelawar dengan ukuran yang besar. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus berkendara kurang lebih 1 jam dari pusat kota Makassar. Aliran air terjun ini cukup deras, oleh karena itu Anda harus berhati-hati saat mandi atau bermain air di bawah air terjun.

Baca Juga:  Mendag Lutfi Pastikan Stok Minyak Goreng akan Normal Paling Lambat Akhir Februari 2022

4. Bendungan Parigi, Poros Malino, Gowa
Setelah dari air terjun Leang Pa’niki, tak ada salahnya apabila Anda mampir ke bendungan Parigi di seputaran Poros Malino, Gowa, kurang lebih 50 km dari kota Makassar. Anda bisa menuju bendungan ini kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota Makassar. Terletak di Desa Parigi, bendungan ini memiliki air yang jernih mengalir dari arah bendungan. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau.

Baca Juga:  Hendak Kabur Ke Makassar, Pelaku Pembunuhan di Asahan Ditangkap Polisi

Bendungan Parigi sendiri memiliki arsitektur yang bertingkat dan memiliki panorama alam yang cukup menarik.Terdapat jembatan gantung di depan bendungan yang juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Anda bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian di jembatan ini. Nuansa hijau di sekeliling bendungan dijamin dapat menjernihkan pikiran Anda yang sedang tidak tenang.