6 Tempat Wisata di Makassar yang Menenangkan dari Kesibukan Kota

Suasana obyek wisata Tebing Apparalang di Bulukumba, Sulawesi Selatan. (Foto: suara.com)

5. Pulau Lae-Lae
Apabila waktu liburan untuk menenangkan diri Anda cukup banyak, salah satu pilihan untuk menikmatinya adalah dengan bersantai di pulau yang sepi. Salah satu pilihan pulau untuk menenangkan diri tersebut di seputaran Makassar adalah Pulau Lae-Lae. Pulau seluas 6,5 hektar ini menyimpan banyak momen sejarah dari masa penjajahan Jepang. Jarak pulau ini dari tepian kota Makassar hanya 1,5 km saja.

Baca Juga:  Tak Kunjung Daftar PSE Lingkup Privat, Beranikah Kominfo Blokir WhatsApp, Instagram, dan Google?

Anda dapat menemukan aneka puing-puing bersejarah di pulau Lae-Laei, contohnya sebuah terowongan yang dipercaya terhubung dengan benteng Fort Rotterdam dan juga batu pemecah ombak. Tak hanya menikmati suasana pantai yang tenang dan pesona matahari terbit dan tenggelam, di pulau ini Anda juga dapat menikmati aktivitas berenang, menyelam, snorkeling, hingga barbecue di tepi pantai.

6. Rammang – Rammang, Maros
Area pegunungan juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk menenangkan diri. Jika pemandangan gunung adalah tempat favorit Anda, maka Rammang-Rammang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Rammang-Rammang adalah gugusan pegunungan kapur di Desa Salenrang, Bontoa – Maros, yang menyimpan banyak keindahan.

Baca Juga:  Tertarik Liburan Naik Bus? Ini Dia Rute Bus Shuttle Terpopuler di Indonesia

Kawasan ini adalah pegunungan karst terluas ketiga di dunia setelah negara Tiongkok dan Vietnam. Di tempat ini Anda juga bisa menikmati hamparan pemandangan sawah yang membentang luas. Gunung dan sawah berpadu mesra memberikan obat bagi Anda sedang ingin menjauhkan diri dari kesibukan kota. Sepintas Rammang-Rammang terlihat bagaikan suasana pedesaan di Vietnam.

Baca Juga:  Aliran Hakikinya Hakiki Dinyatakan Sesat, 5 Poin Ini Jadi Alasan MUI

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata untuk menenangkan diri yang bisa Anda nikmati saat liburan ke Makassar. Semoga liburan Anda cukup berkesan dan memberi kedamaian bagi pikiran dan hati. (Red)