6 Tempat Wisata di Makassar yang Menenangkan dari Kesibukan Kota

Suasana obyek wisata Tebing Apparalang di Bulukumba, Sulawesi Selatan. (Foto: suara.com)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setiap orang pasti membutuhkan waktu dengan dirinya sendiri, baik itu untuk menenangkan pikiran atau bersantai sejenak lepas dari kepenatan kerja. Kota Makassar di Sulawesi Selatan bisa menjadi pilihan Anda untuk liburan menenangkan diri dari kesibukan. Banyak destinasi wisata menarik di kota ini yang menenangkan hati. Anda bisa pesan tiket Sriwijaya Air online di Traveloka dan segera bersantai menikmati waktu di pulau Sulawesi yang menawan.

Baca Juga:  Bank BJB Apresiasi Nasabahnya Dengan Menggelar Penghargaan Nasabah Setia 2022

Tempat yang paling sesuai untuk menenangkan diri memang yang lokasinya cukup jauh dari keramaian ataupun sedikit tersembunyi. Bahkan, banyak orang juga memilih lokasi wisata yang tidak terjangkau oleh sinyal telepon genggam. Apabila tempat wisata yang tidak terlalu banyak banyak kunjungan wisatawan jadi pilihan Anda di Makassar, berikut adalah rekomendasinya dari kami.

Baca Juga:  KONI Pusat Luncurkan SPORTBLOC, Aplikasi Ekosistem Olahraga

1. Tebing Apparalang, Bulukumba
Sepintas tampilan tebing dan pantai Apparalang ini seperti visual Raja Ampat di Papua. Tebing-tebing curam tinggi yang berpadu dengan indahnya panorama laut membuat tebing Apparalang ini adalah salah satu destinasi wisata yang cocok untuk menenangkan pikiran. Untuk bisa mencapai tebing ini memang butuh usaha ekstra karena jalan menuju tebing ini belum diaspal, namun justru itulah seninya. Anda bisa bersantai tanpa gangguan banyak orang karena akses yang sedikit terbatas.

Baca Juga:  Hendak Kabur Ke Makassar, Pelaku Pembunuhan di Asahan Ditangkap Polisi

Untuk mencapai tebing Appalarang ini, Anda bisa berkendara kurang lebih 5 jam dari pusat kota Makassar. Wisata tebing Appalarang ini buka 24 jam, oleh karena itu jangan khawatir dengan waktu yang Anda habiskan di sini. Saat pikiran sudah tenang, Anda bisa berkendara kembali ke pusat kota.