Apa Itu ERP dan Bagaimana Implementasinya

Ilustrasi Enterprise Resource Planning. (Foto: unida.ac.id)

JABARNEWS | BANDUNG – Sudah menjadi suatu keharusan bagi bisnis untuk mengembangkan dan mengoptimalkannya. ERP atau Enterprise Resource Planning menjadi salah satu elemen penting yang dapat membantu perusahaan untuk mencapai target. Sistem software ERP ini perlu dipahami dengan baik oleh setiap pebisnis dan perusahaan.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Yamaha April 2023 di Karawang, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Di Koneksi.co Anda bisa mulai terapkan sistem ERP untuk perusahaan Anda agar lebih berkembang dan optimal dalam mencapai target. Namun, tahukah Anda apa itu ERP dan bagaimana implementasinya pada perusahaan?

Baca Juga:  Bank bjb Ultah ke-61, Banjir Promo Produk dan Merchant

Apa Itu ERP?

Enterprise Resource Planning atau biasa disingkat ERP, merupakan suatu model sistem informasi yang digunakan organisasi/perusahaan untuk mengoptimasi dan mengintegrasikan proses bisnis utama. Adanya ERP, dapat memecah kebuntuan banyaknya hambatan fungsional tradisional dalam organisasi/perusahaan.

Baca Juga:  PT Siix EMS Indonesia Buka Loker Gaji Diatas 5 Juta, Cek Syaratnya Disini

ERP dinilai cukup penting karena memiliki peran yang sangat besar bagi perusahaan/organisasi. ERP memiliki peran sebagai penghubung yang menyatukan banyak sistem komputer departemen yang berbeda-beda.