BJB Obligasi Ritel ORI 022, Kupon Menarik dengan Penawaran Mulai Rp1 juta hingga 5 Miliar

BJB Obligasi Ritel ORI 022, Kupon Menarik dengan Penawaran Mulai Rp1 juta hingga 5 Miliar

Masyarakat yang ikut menjadi investor instrumen investasi ini akan mendapatkan cashback menarik untuk pemesanan melalui bank bjb. Cashback berupa uang tunai akan ditransfer ke rekening nasabah maksimal 30 hari setelah settlement.

Untuk diketahui, ORI022 ini ditawarkan kepada investor individu WNI yang memiliki e-KTP dengan sistem pemesanan secara online melalui e-SBN dengan alamat infobjb.id/sbn. Investor yang telah membuka Sub Rekening Efek (SRE) di bank bjb dapat melakukan registrasi dan pemesanan untuk selanjutnya pembayaran dapat dilakukan baik melalui DIGI by bank bjb ataupun melalui teller di kantor cabang bank bjb terdekat.

Diketahui, obligasi adalah surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah atau korporasi berisi janji dari pihak yang menerbitkan untuk membayar kupon obligasi dan melunasi pokok utang pada waktu yang telah ditentukan. Hal ini sesuai Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2002.

Keuntungan investasi obligasi adalah adanya imbal hasil atau return yang lebih bersaing dibandingkan dengan produk deposito. Selain kupon yang diperoleh setiap bulan, investasi obligasi memiliki potensi keuntungan atas penjualan obligasi tersebut.

ORI022 merupakan investasi yang aman dengan pembayaran bunga dan pokok pada saat jatuh tempo yang dijamin oleh Undang-Undang. Namun perlu diketahui, produk ini juga memiliki beberapa risiko yang harus diketahui, salah satunya adalah risiko pasar. Risiko pasar dapat menimbulkan potensi kerugian apabila investor menjual obligasinya di bawah harga pembelian. Perubahan harga obligasi dapat dipengaruhi oleh faktor ekonomi, seperti perubahan tingkat suku bunga dan nilai tukar.