Disperkim Purwakarta Selenggarakan Pelatihan untuk KKM Penerima DAK Fisik Bidang Air Minum

Pelatihan KKM DAK Fisik Bidang Air Minum (Foto: Disperkim Purwakarta)
Pelatihan KKM DAK Fisik Bidang Air Minum (Foto: Disperkim Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Purwakarta melaksanakan pelatihan khusus untuk Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) yang merupakan penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Air Minum. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan KKM dalam mengelola proyek air minum yang dibiayai oleh DAK tersebut.

Baca Juga:  Launching New Experience DIGI by Bank BJB Menuju Superapps Dengan Fitur Baru Dan DIGI Loan

Pelatihan yang yang diikuti oleh 15 KKM yang tersebar di berbagai desa dan kelurahan se-Kabupaten Purwakarta ini diselenggarakan di Aula Hotel Plaza Purwakarta pada Selasa, 16 Mei 2023.

Baca Juga:  Generasi Muda Faktor Kunci Turunkan Angka Stunting di Indonesia

Kepala Disperkim Purwakarta, Agung Wahyudi menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi KKM dalam mengelola proyek air minum yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Agung menerangkan, dalam pelatihan ini para peserta diberikan pemahaman yang komprehensif mengenai manajemen proyek, perencanaan dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur air minum, pengelolaan keuangan, dan aspek teknis lainnya yang terkait dengan proyek air minum.

Baca Juga:  Polsek Jatiluhur Sambangi Pondok Pesantren As Salaaf Ciganea Purwakarta, Ini yang Dilakukannya

“Pelatihan ini juga mencakup materi tentang pemeliharaan dan operasional sistem air minum, serta upaya pengawasan dan pemeliharaan keberlanjutan proyek,” ujar Agung.