Gentong Geulis Hadir di Hari UMKM Nasional

Owner sekaligus CEO Gentong Geulis, Ita Sumanti saat di Hari UMKM Nasional Expo 2023,Pura Mangkunegaran Solo. (Foto: Dok Pribadi)

Ita menyebut pada umumnya jamu sudah banyak dikenal dan umumnya orang minum jamu karena alasan kesehatan. Namun di balik itu semua masih ada juga sebahagian besar orang yang tidak suka minum jamu dengan alasan pahit.

“Kami mencoba merubah mindset. Semula jamu kan identik dengan orang-orang tua. Kenapa sih jamu tidak bisa diminum anak muda. Tidak harus tua untuk minum jamu dan tidak harus menunggu sakit untuk meminum jamu,” ucap Ita.

Baca Juga:  Dapatkan Kemudahan Belanja di Pasar Kreatif Jawa Barat Pakai DIGI dan DigiCash bank bjb

Belakangan ini, kata dia, pengobatan tradisional banyak diminati orang karena dianggap kecil kemungkinan terdampak efek samping. Karena bahan baku yang digunakan terbuat dari bahan alami.

Baca Juga:  Bank Bjb Tandatangani PKS dengan TNI AD, Hadirkan Layanan Perbankan Bagi Personel

“Karena biaya berobat mahal orang-orang mulai berakih ke pengobatan tradisional. Kenapa saat sakit baru minum jamu, kan pencegahan lebih baik daripada mengobati. Itu harus dihilangkan dari stigma masyarakat kita loh. Jadikan minum jamu untuk gaya hidup selain untuk menjaga kesehatan juga menjaga tradisi warisan leluhur bangsa. Jamu sendiri diketahui sebagai minuman leluhur kita sejak dulu kala,” Tegasnya.

Baca Juga:  Masa Pencoblosan Pemilu 2024 di Purwakarta Diprediksi saat Cuaca Extrem

Ita ingin merubah mindset orang yang tidak suka minum jamu menjadi suka dengan keunggulan Gentong Geulis.