Kemensos dan Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan ATENSI Kepada 100 PPKS di Kabupaten Bandung Barat

Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily saat menyerahkan bantuan ATENSI kepada masyarakat Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (Foto: Doc. Sentra Wyata Guna Bandung)
Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily saat menyerahkan bantuan ATENSI kepada masyarakat Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (Foto: Doc. Sentra Wyata Guna Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Sosial melalui Sentra Wyata Guna Bandung bersama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr. H. TB. Ace Hasan Syadzily, M.Si., dalam rangka Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI Tahun 2023 salurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 100 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Bandung Barat.

Bantuan ATENSI berupa pemenuhan kebutuhan dasar, nutrisi, alat bantu disabilitas yang terdiri dari kursi roda standar, alat bantu dengar, walker, dan kruk serta Dukungan Kewirausahaan Warungan Sembako disalurkan secara langsung di Kantor Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat kepada PPKS Penyandang Disabilitas, Lansia, dan Kelompok Rentan dengan total nilai Rp105.021.105,-.

Baca Juga:  VIDEO: Ace Hasan Respons Gugatan Ade Ginanjar untuk DPP dan DPD Golkar Jabar

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr. H. TB. Ace Hasan Syadzily, M.Si., atau yang akrab disapa dengan Kang Ace oleh warga Kabupaten Bandung Barat itu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial hadir untuk masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Kembangkan Bisnis, Bank BJB Teken PKS Penyertaan Modal KUB ke Bank Bengkulu

“Yang difikirkan di Komisi VIII saat ini adalah tidak hanya usia produktif saja, makanya pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, kita peduli dengan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:  PLN UIP JBT Lanjutkan Pemberdayaan Perempuan di Kawasan Proyek PLTA Cisokan

Kepala Subbagian Tata Usaha Sentra Wyata Guna Bandung, Iis Lisnawati memperkenalkan lebih dalam seputar Wyata Guna serta menerangkan bahwa penyaluran ATENSI yang berangsur ini merupakan hasil sinegritas Kementerian Sosial dan Komisi VIII yang berjalan semakin baik.