Kredit bjb Mesra bank bjb Raih Penghargaan Detik Jabar Awards 2023

Bank bjb Raih Penghargaan Detik Jabar Awards 2023. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Di pertengahan 2023, bank bjb kembali menorehkan prestasi. Kali ini, bank bjb menerima penghargaan Detik Jabar Awards 2023 sebagai salah satu institusi yang telah berkontribusi positif pada kemajuan Jawa Barat.

Penghargaan tersebut khususnya diberikan kepada bank bjb atas kepedulian perusahaan terhadap perkembangan bisnis UMKM melalui program Kredit bjb Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera). Penghargaan diterima oleh CEO Regional I bank bjb Iwan Prastyo di The Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa 20 Juni 2023.

Baca Juga:  56.113 Petugas Adhoc KPU dan Bawaslu di Kota Depok Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Adapun Kredit bjb Mesra adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan, tanpa bunga dan tanpa biaya provisi yang diberikan bank bjb kepada pelaku usaha ultra mikro perorangan yang belum bankable dengan plafon maksimal Rp10.000.000 berbasis rumah ibadah. Program yang dikerjasamakan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) ini telah berjalan sejak 2018.

Baca Juga:  Perluas Sinergi, Bank BJB Tandatangani Perjanjian Kerjasama dan Nota Kesepahaman dengan Polri

Sejak awal berdirinya hingga Februari 2023, bank bjb tercatat telah menyalurkan kredit Mesra sebesar Rp52 miliar. Jumlah tersebut disalurkan kepada 12.475 debitur yang tersebar di 13 kota dan 21 kabupaten di empat provinsi seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Bank Bjb Jalin Rangkaian Kerja Sama dengan Yayasan Kartika Eka Paksi

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi secara terpisah melalui siaran pers menyampaikan bahwa, kehadiran Kredit bjb Mesra adalah salah satu inovasi perusahaan bersama Pemprov Jabar untuk menyejahterakan pelaku bisnis mikro di daerah. Termasuk juga untuk membebaskan masyarakat dari jeratan rentenir.