Memperluas Cakupan Perlindungan, BPJamsostek Gandeng Pemda Kabupaten Bandung

BPJamsostek Gandeng Pemda Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Guna mendukung perlindungan tenaga kerja di tingkat desa, dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bandung, BPJamsostek Cabang Bandung Lodaya menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung dan instansi pemerintah terkait untuk tahun anggaran 2023.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cabang Bandung Lodaya, Rizal Dariakusumah, Senin (29/5/2023) mengatakan ia menyambut baik dukungan Pemerintah Kabupaten Bandung dan hal ini dilakukan guna menjaring sebanyak mungkin perlindungan kepada pekerja hingga di wilayah desa, dan kelurahan.

Baca Juga:  Untuk Penyelenggara Ranca Upas Camping Adventure Explore 2023, Ini Pesan Ridwan Kamil

“Sampai saat ini masih banyak para pekerja di Indonesia, khususnya di desa atau kelurahan yang belum terlindungi oleh jaminan BPJS Ketenagakerjaan meskipun mereka masuk dalam kelompok pekerja rentan,” kata Rizal.

Baca Juga:  Kembangkan Layanan Kepada Masyarakat, Pemkot Bandung Kerja Sama Kembangkan Teknologi Metaverse

Menurutnya sebagai upaya meningkatkan kepesertaan perlindungan sosial ketenagakerjaan, BPJamsostek telah bersinergi dan bekerja sama dengan para instansi-instansi yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten Bandung. Lanjut Rizal, tujuan Forum Komunikasi ini agar dapat membantu para pekerja di desa dan kelurahan bisa dijamin atas risiko pekerjaannya.

Baca Juga:  Kronologi Anggota TNI AD dan Istrinya Jadi Korban Pengeroyokan di Kota Bandung

“Dengan cara ini, para pekerja yang ada di desa dan kelurahan dapat bekerja keras dan bebas cemas, karena telah terlindungi BPJamsostek,” ungkapnya.