Pemkab Bandung Barat Akan Bangun Miniatur Ka’bah

Pj Bupati KBB Arsan Latif saat meninjau lokasi rencana pembangunan miniatur Ka'bah di komplek Pemda Bandung Barat
Pj Bupati KBB Arsan Latif saat meninjau lokasi rencana pembangunan miniatur Ka'bah di komplek Pemda Bandung Barat (Foto: Prokopim KBB)

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai sebuah daerah religius, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berencana akan mendirikan miniatur Ka’bah dan rukun haji lainnya disekitar Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Untuk pembangunannya, PJ. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan bahwa sumber anggarannya tidak akan mengandalkan APBD, tetapi dari sumbangan dan infaq orang-orang baik dan tentu saja dari seluruh ASN yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Bandung BJB Tandamata Tempati Posisi Ketiga ASEAN Grand Prix 2022, Satu Pemain Bandung BJB Tandamata Terpilih Jadi Best Opposite Spiker

“Ada ribuan PAUD, TK dan SD di Kabupaten Bandung Barat yang setiap tahunnya selalu menggelar praktek manasik haji sebagai salah satu bagian pendidikan agama yang lokasinya tersebar,” katanya.

Baca Juga:  HUT ke-77, Kodam III Siliwangi Gelar Turnamen Golf

Dengan adanya miniatur Ka’bah ini Arsan berharap semua kegiatan manasik haji baik yang dilakukan secara rutin oleh para peserta didik maupun para calon jemaah haji dapat dilakukan secara terpusat dan tidak akan dipungut biaya.

Baca Juga:  Laparoskopi Ginekologi, Tindakan Bedah Yang Minim Sayatan, Apa Saja Keunggulannya?

Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena disekitar lokasi juga akan didirikan pujasera yang diisi oleh pelaku UMKM Kabupaten Bandung Barat.