Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi Siswa Magang

BPJS Ketenagakerjaan
Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi siswa magang. (foto: istimewa)

JABARNEWS | DEPOKBPJS Ketenagakerjaan Depok memperkenalkan pentingnya program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk siswa maupun mahasiswa yang akan magang atau praktek kerja lapangan (PKL). Salah satunya dengan menyosialisasikan Permenaker No 5 Tahun 2021.

Baca Juga:  Pejabat Beserta Pegawai bank bjb Sharing Session di Kantor Cabang Semarang dan Intip Budidaya Melon di Farmhill Surakarta

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Depok, Achiruddin menjelaskan, Permenaker No 5 tahun 2021 tersebut tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua bagi Kerja praktek KKN dan Magang.

Baca Juga:  Nonton Konser Dream Theater Lebih Mudah dan Hemat Bersama Bank BJB

“Sosialisasi dalam rangka implementasi Permenaker No 5 ini sasarannya adalah para kepala sekolah SMK dan Rektor Universitas dengan tujuan mereka memahami pentingnya Program BPJS Ketenagakerjaan, termasuk untuk para siswa/siswi yang akan magang atau melaksanakan PKL di perusahaan,” ujar Achiruddin.

Baca Juga:  Lahirkan Banyak Inovasi, Bank BJB Raih Innovation Award 2022

Achiruddin menyampaikan bahwa siswa magang juga memiliki risiko yang sama dengan tenaga kerja ketika melakukan pekerjaan. Oleh sebab itu sangat perlu dilindungi dalam Program BPJS Ketenagakerjaan.