Perlindungan Bagi Petugas Sensus Registrasi Sosial Ekonomi

BPJS Ketenegakaerjaan (BPJAMSOSTEK) Bandung Bojongsoang bekerjasama dengan BPS Kabupaten Bandung untuk memberikan perlindungan bagi petugas sensus Registrasi Sosial Ekonomi
BPJS Ketenegakaerjaan (BPJAMSOSTEK) Bandung Bojongsoang bekerjasama dengan BPS Kabupaten Bandung untuk memberikan perlindungan bagi petugas sensus Registrasi Sosial Ekonomi

JABARNEWS | BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Bojongsoang melakukan perjanjian kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bandung. Perjanjian kerjasama ini dalam rangka untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh petugas sensus Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Barat Akan Bangun Miniatur Ka'bah

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Bojongsoang, Rizal Dariakusumah. “Dimana kerjasama ini dalam rangka untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh petugas sensus Regsosek yang ada di Kabupaten Bandung,” lanjutnya.

Rizal menjelaskan bahwa kerjasama sama ini sangat penting dilakukan. Mengingat, bahwa petugas sensus Regsosek memiliki resiko kecelakaan kerja yang tinggi dalam bekerja.

Baca Juga:  PLKK Diharapkan Bisa Berikan Layanan Terbaik Bagi Peserta Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan

“Untuk itu, dengan adanya kerjasama ini nantinya seluruh petugas sensus Regsosek di lingkungan BPS Kabupaten Bandung dapat terlindungi program BPJamsostek. Sehingga mereka dapat bekerja dengan tenang dan bebas cemas,” tutupnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut 12 Juta Pekerja di Jabar Belum Tercover BPJS

Untuk diketahui, bahwa BPJS Ketenagakerjaan saat ini menjalankan 5 program perlindungan jaminan sosial yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminanan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).