Kurangi Penggunaan Gadget pada Anak, Pemkab Bandung Barat Gelar Festival Olahraga Tradisional

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar Festival Olahraga Tradisional yang digelar di Lapang Sepakbola Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Selasa, 27 Juni 2023. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Penggunaan gadget pada anak usia dini dinilai berdampak negatif pada psikis dan pertumbuhan fisik anak.

Untuk meminimalisir penggunaan gadget dikalangan anak-anak, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar Festival Olahraga Tradisional yang digelar di Lapang Sepakbola Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Selasa, 27 Juni 2023.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Dengan Sentuhan Teknologi KJA Jatiluhur Akan Ditata

Bupati Bandung Barat, Kang Hengky Kurniawan mengatakan bahwa olahraga atau permainan tradisional yang berada dibawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) merupakan permainan rakyat yang sudah menjadi bagian dari budaya dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, sehingga patut untuk dilestarikan. 

Baca Juga:  Ribuan Buruh Sukabumi Gelar Aksi Unjuk Rasa, Begini Tuntutannya

“Olahraga tradisional sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan psikologis. Karena selain mengandalkan kemampuan fisik, berbagai permainan tradisional juga sangat menyenangkan untuk dimainkan, sehingga akan berdampak pada tingkat kebahagian para pelakunya, sehingga akan sangat berdampak pada metabolisme tubuh jika dibanding dengan bermain gadget sepanjang hari,” katanya.

Baca Juga:  Sebagian Pasien Difteri Asal Garut Telah Dipulangkan

Kang Hengky menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga selalu menggelar event rutin olahraga tradisional dalam rangka memupuk semangat para atletnya agar dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam mengharumkan nama Kabupaten Bandung Barat.