Politeknik Negeri Bandung Memberikan Pelatihan Gambar Teknik Bangunan Gedung di BLK Kuningan

Tim Polban dan BLK Kuningan saat penutupan pelaksanaan PKM. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Politeknik Negeri Bandung (Polban) melakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan memberikan pelatihan kepada para instruktur di Balai Latihan Kerja (BLK), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kuningan, Jl. RE. Martadinata, Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung pada 9-11 Agustus 2023.

PKM ini merupakan salah satu tugas tim Dosen Polban dalam menunaikan Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bank Bjb Pastikan Kasus Pencurian Uang di Pangandaran Sudah Diproses Polda Jabar

Tim PKM Polban yang melakukan pelatihan di BLK Kuningan ada 8 orang yang diketuai oleh Dr -Ing. Luthfi Muhammad Mauludin SST. MSHAC, kemudian beranggotakan Ridho Septian, SST, MT, Moch. Imam Muflih, ST, MT, Tatang Sumarna, ST, M.Si, Linda Aisyah SST, MT Rahmat Permana, SST, M.Eng Dr. Mujiman, ST, MT, Ahmad Sofyan, SST, M.Eng.

Baca Juga:  Layanan Fintech Like Milik Bank Bjb, Terbuka Kerjasama Bagi Bank Daerah Lain
Polban melakukan PKM dengan memberikan pelatihan kepada para instruktur di BLK, Disnakertrans Kabupaten Kuningan, Jl. RE. Martadinata, Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung pada 9-11 Agustus 2023. (Foto: Istimewa).

Program PKM ini merupakan Penugasan dari Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Polban,” kata salah seorang anggota Tim PKM Polban Ridho Septian saat dihubungi JabarNews.com, Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga:  Disnakertrans Jabar Usulkan Dua Pilot Project Nasional Terkait Pekerja Migran

Dia menjelaskan, pelatihan ini mengusung tema ‘Peningkatan Kapasitas Instruktur Dalam Bidang Gambar Teknik Bangunan Gedung di Balai Latihan Kerja Kabupaten Kuningan’. PKM ini diarahkan kepada peningkatan kapasitas calon instruktur dalam bidang gambar teknik bangunan gedung.