Politeknik Negeri Bandung Memberikan Pelatihan Gambar Teknik Bangunan Gedung di BLK Kuningan

Tim Polban dan BLK Kuningan saat penutupan pelaksanaan PKM. (Foto: Istimewa).

“Selain itu kegiatan PKM ini bertujuan untuk melaksanakan aktivitas ril sebagai tindak lanjut atas perjanjian kerjasama yang telah dilakukan antara Polban dan Disnakertrans Kuningan dimana BLK merupakan salah satu instansi di bawah Disnakertrans Kuningan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas instruktur ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan daya saing para pencari kerja sehingga akan meningkatkan nilai tingkat partisipasi angkatan kerja di Kabupaten Kuningan

Baca Juga:  Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya Menerima Bantuan Tangan Palsu

Pelatihan yang dilakukan, kata Ridho, antara lain pengenalan teori dasar gambar teknik kemudian juga melakukan pelatihan software autocad kepada calon instruktur di BLK Kuningan.

Baca Juga:  Pefindo meningkatkan Peringkat idAA dengan Outlook Stabil untuk Bank bjb
Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Polban di BLK Kuningan. (Foto: Istimewa).

“Meningkatkan skil dan keterampilan para calon instruktur. Harapannya kolaborasi yang sudah dilakukan Polban dan BLK Kuningan dapat terus terlaksana dan bermanfaat bagi kedua instansi,” ungkapnya.

“Selanjutnya Kita kembangkan lagi kolaborasi di bidang lain, tidak hanya gambar teknik bangunan. Bisa juga nanti berupa keterampilan lain di bidang teknik sipil atau di bidang teknik lain yang terdapat di BLK,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Bank Bjb Raih Penghargaan Gubernur Jabar, Sejahterakan Petani Melalui Pembiayaan Sistem Resi Gudang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News